Sabtu, 03 Desember 2011

Biennale Anak 2010: In Action


Biennale Anak adalah pagelaran seni anak terbesar di Jogja. Pagelaran ini memamerkan karya-karya seni visual seperti lukisan, fotografi, video, dan karya seni lainnya. Yang bikin menarik adalah, karya-karya yang dipamerkan dapat dinikmati oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang gak gitu ngeh sama seni *tunjuk diri* The artworks here really impressed me, aura keceriaan anak-anaknya berasa banget, mulai dari karya-karya yang njelimet sampai karya-karya yang sangaaatt sederhana, I bet u'd smell some childhood scent too if u were there.

pintu masuknya dijaga sama dua layang layang raksasa berwujud tokoh pewayangan *yang jujur aku gak apal namanya*


Ada uncle Obama juga, numpang nampang nongkrong di atas becak dengan senyum lebarnya.


Some of the paintings.


Boneka-boneka handmade yang semua pakai kain batik dengan bentuk muka yang bermacam-macam.


Moga yang muka beneran masih bisa dikenalin.


Kurang paham dengan ke-serem-an ekspresinya, tapi tetep kelihatan menarik.


Ada semacam buku yang berisi kumpulan *ah,aku lupa apa namanya* semacam komik yang dibuat dengan menggabungkan potongan-potongan gambar dengan kreatifitas masing-masing anak. Cerita-cerita yang disampaikan sangat sederhana, tapi sangat menarik, kebanyakan anak-anak yang menyumbang karya di semacam komik ini berasal dari keluarga seniman, sangat tampak dari cerita-cerita yang disampaikan.


Ada juga buku-buku gambar yang berisi kumpulan semacam gambar-gambar, yang menurutku, abstrak. Di buku gambar ini anak bebas menggambar apaaa saja yang dia sukai. This one, i do have no idea what it was that on the artist's mind.


This corner looks WOW, berasa jadi anak geng di sini.


Si Ronald Mc Donald buanyaak banget kembarannya di sini, mulai dari yang innocent sampai yang bertampang sangar.


Salah satu grafiti dinding, ibu dan anak ini terlihat begitu membaur dengan grafiti yang soo colorful. bener-bener bikin hati riang.

Hmm, this posting makes me miss Jogja even more, hope I'll meet another crunchy event the next time I get there.

0 komentar:

Posting Komentar