Kamis, 10 Mei 2012

Just So Stories, Some Hundred Years Old Stories

Seperti judul postingan ini, kali ini aku ingin sekedar bercerita tentang sebuah buku terbitan Gramedia Putaka Utama yang berjudul Just So Stories. Pertama kali liat buku ini aku langsung tertarik dengan ilustrasi sampulnya. Kemudian setelah membaca beberapa bagian dari buku ini akupun tertarik untuk membelinya. Buku ini merupakan kumpulan cerita-cerita klasik yang ditulis oleh Rudyard Kipling, seorang penyair Inggris, penulis cerita-cerita pendek, serta novelis, yang ilustrasinya digambar ulang oleh Staven Andersen. Cerita-cerita dalam buku ini pertama ditulis sekitar tahun 1900an, whew, cukup tua rupa-rupanya.

Jadi, cerita-cerita dalam buku ini sebenernya merupakan kisah-kisah pengantar tidur gitu, alur ceritanya ringan dan disisipi kisah-kisah imajinatif. Well, kalau menurutku sih buku ini bisa dibaca oleh semua kalangan, baik itu anak-anak, pemuda-pemudi, maupun orang tua. Kisah-kisahnya cocok banget buat diceritain ke adik-adik kita, it must be a very good time to read and laugh together, sekalian bisa bikin adeik-adik kita belajar jatuh cinta sama yang namanya buku. Selain itu, kisah-kisahnya cocok juga lho buat sekedar mengisi waktu luang, misal pas lagi nunggu angkutan umum, pas lagi nyervis motor, atau mungkin saat sekedar bersantai di suatu sore yang cerah, hee..

Sedikit bocoran nih, beberapa kisah yang ada di buku ini tuh antara lain Kenapa Paus Tidak Bisa Makan Manusia, Bagaimana Unta Mendapat Punuknya, Dari Mana Macan Mendapat Tutulnya, Kisah si Anak Gajah yang menceritakan tentang bagaimana gajah mendapatkan belalainya yang panjang, dan beberapa kisah lain yang gak kalah menariknya.

So, buat yang pada hobi baca, boleh nih diicip buku yang satu ini, harganya lumayan murah kok, Rp 35.000 aja, apalagi kemarin dapet diskon 25% dalam rangka ulang tahun Penerbit Gramedia Pustaka Utama, hee, congrats deh buat @Gramedia thanks buat diskonnyaa :D

Book Details
TitleJust So Stories (Sekadar Cerita)
ISBN 9789792278033
AuthorRudyard Kipling
PublisherGramedia Pustaka Utama (GPU)
Publish15 Januari 2012
Pages160
Weight250 gram
Dimension (mm)14 x 200



Online sources:

0 komentar:

Posting Komentar